Hipnoterapi Jogja Sebagai Terapi Psikologi

Hipnoterapi sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Indonesia. Seiring perkembangan hipnoterapi saat ini telah banyak digunakan sebagai upaya mengatasi masalah kesehatan. Para ahli menggunakan hipnoterapi sebagai teknik relaksasi yang menggunakan kekuatan sugesti. Menanggapi kebutuhan layanan hipnoterapi masyarakat sekarang, Kantor Psikologi Yogyakarta Laksita Educare Insight telah membuka layanan hipnoterapi.

Hipnoterapi Jogja dan Manfaatnya Untuk Terapi Psikologi

Beberapa manfaat layanan hipnoterapi di Kantor Lembaga Psikologi Jogja Laksita Educare Insight meliputi:

Kurangi ketegangan

Hipnosis dalam hipnoterapi, seperti teknik relaksasi lainnya, menurunkan tekanan darah dan detak jantung, sambil mengubah aktivitas gelombang otak tertentu. Ahli hipnoterapi menggunakan kondisi ini untuk memasukkan saran.

Ada studi klinis yang menunjukkan bahwa hipnoterapi dapat menciptakan relaksasi, mengurangi tingkat stres dan kecemasan, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan resistensi.

Studi lain menunjukkan bahwa pasien dengan gangguan gigi yang menjalani proses hipnosis lebih mampu menahan rasa sakit daripada mereka yang tidak. Ada juga yang berpikir bahwa hipnosis dapat mempercepat periode pemulihan, sekaligus mengurangi rasa sakit dan kecemasan pasca operasi.

Manfaat Hipnoterapi Jogja untuk beberapa kondisi lain meliputi:
  • Sindrom iritasi usus.
  • Penyakit kulit
  • Menurunkan berat badan
  • Kecanduan tembakau.
  • Kehamilan dan persalinan
  • Fobia atau ketakutan
  • Gangguan tidur.
  • Depresi
  • Jenis sakit kepala.
  • Asma
  • Kecanduan narkoba.
  • Basahi tempat tidur.
  • Berdengung atau bersenandung dengung.
  • Nyeri kanker

Cara kerja hipnosis


Melalui hipnosis, pikiran atau ingatan seseorang dapat dieksplorasi. Itu adalah hal-hal yang tidak menyenangkan yang dapat disembunyikan oleh pikiran sadar. Yang perlu dipahami, hipnosis akan mencari sumber awal respons seseorang terhadap sesuatu. Ketika sesuatu terjadi pada seseorang, maka itu akan diingat oleh tubuh dan emosi. Jawabannya akan didasarkan pada ingatan awal.

Tidak semua reaksi yang disebabkan oleh ingatan ini dianggap sehat. Karena itu, acara awal yang Anda alami akan diperiksa oleh ahli hipnoterapi. Selain itu, jawaban yang dianggap tidak baik akan digantikan oleh sesuatu yang baru dan lebih sehat.

biro psikologi jogja

Tahapan dalam melakukan hipnoterapi

Pada dasarnya, hipnoterapi berupaya meningkatkan kesadaran melalui relaksasi dan konsentrasi yang mendalam. Ketika itu terjadi, seseorang banyak fokus dan tidak memperhatikan berbagai hal yang mengelilinginya.

Secara umum, hipnoterapi mengalami beberapa tahap. Pertama, mulailah dengan membahas masalah tersebut dengan ahli hipnoterapi. Kemudian, ahli hipnoterapis akan membantu Anda rileks dan fokus pada kata-kata atau gambar yang terkait dengan masalah awal.

Tahap selanjutnya membuka pikiran-pikiran penting yang terkait dengan masalah tersebut. Kemudian ahli hipnoterapis akan memberi Anda saran dan Anda akan diminta untuk mengikuti saran tersebut. Kemudian, Anda akan kembali sadar dengan bimbingan seorang hipnoterapis. Langkah terakhir adalah merenungkan pengalaman itu.

Pertimbangkan risiko

Sebelum melakukan hipnoterapi, Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Tujuan Anda adalah untuk mengetahui kondisi apa yang memerlukan bantuan hipnoterapi. Dalam beberapa kondisi, seperti fobia atau kecemasan, Anda harus terlebih dahulu diperiksa oleh psikiater untuk mendapatkan diagnosis yang akurat.

Sangat mungkin bahwa hipnoterapis akan memulihkan ingatan yang diyakini terkait dengan gangguan pasien. Tetapi risiko di balik itu adalah bahwa otak memiliki ingatan palsu yang secara tidak sengaja dimasukkan ketika saran diberikan kepada pasien.

Beberapa kondisi yang membuatnya lebih berisiko ketika melakukan hipnoterapi termasuk gangguan disosiatif atau gejala psikotik seperti halusinasi atau delusi. Ini juga termasuk orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol dan obat-obatan.

Rekomendasi Hipnoterapi Jogja dan Psikolog Jogja Terbaik

Untuk informasi mengenai  jadwal dan layanan Hipnoterapi Jogja silahkan menghubungi kami melalui WhatsApp ke nomor 08170434500. Bersama dengan para psikoterapis, konselor serta psikolog Jogja di biro psikologi Jogja Laksita Educare kami siap melayani anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel